Sunday, June 26, 2016

IPMB Harus Seperti Garam



“Saya minta organisasi ini  (ipmb) seperti garam, mampu memberi rasa enak kepada setiap makanan. Garam akan memberi rasa enak kepada setiap makanan jika tepat takarannya, namun jika berlebihan garam itu akan membuat semua makanan menjadi tidak enak. Dalam mengamalkan islam jangan ekstrim. Amalkan islam itu sebagaimana mestinya.” Demikianlah pesan kepala sekolah SMKN 1 Kotabunan Bapak Ismail Janu, S.Pd, M.M, dalam pidatonya usai Penandatanganan “Surat Kerja Sama Mentoring SMKN 1 Kotabunan” pada hari minggu, 26 Juni 2016, yang bertempat di ruang SMKN 1 Kotabunan.
Masih dalam pidatonya, beliau menyampaikan, “Saya ingin menyampaikan terimakasi kepada semua pengurus, ini tugas saya sebagai kepala sekolah, membimbing anak-anak didik saya, tapi saudara-sadara Pembina IPMB telah banyak membatu saya dalam hal ini, dan saya merasa sangat diringankan.”



Dalam kegiatan Buka Puasa Bersama ini, IPMB diundang khusus oleh pihak Rohis SMK N 1 Kotabunan yang kemudian dirangkaikan dengan Penandatanganan kerja sama antara IPMB dan sekolah. Sebelumnya proposal mentoring ini sudah pernah di ajukan dan diterima dengan baik oleh pihak sekolah, dalam hal ini kepalak sekolah Bapak Ismail Janu S.Pd, M.M. Kagiatan pembinaan pun sudah berjalan sejak setahun lalu, hanya saja belum diformalkan oleh kedua belah pihak, kali ini kedua belah pihak tampaknya lebih serius untuk malakukan kerja sama dengan menandatangani surat perjanjian Kerja Sama Mentoring.

Dalam pidatonya bahkan beliau menantang IPMB agar tidak hanya membina siswa-siswi yang memang sudah bisa dibilang baik, “Kalau IPMB hanya bisa mensholehakan Sundari, Moh. Setiawan (Ketum IPMB) dan Sarnyla Ibrahim, itu belum bisa dikatakan sukses. Karena mereka memang sudah baik. Tapi jika IPMB dapat menjadikan siswa-siswi yang malas jadi rajin, yang belum berhijab jadi berhijab dll, maka itulah kesuksesan IPMB”. Menanggapi hal itu mantan ketua MS IPMB Sofyan Atsauri Modeong, saat ditemui di markas IPMB mengatakan, “Kita optimis kita bisa bekerja dengan baik, apa lagi Bapak Kepsek sangat welcome dengan IPMB. Tantangan ini harus kita sambut dengan gembira, dan semangat yang membaja. Itu artinya beliau percaya kepada kita. Semua kader harus bekerja siang malam untuk menyukseskan program ini. Jangan sampai kepercayaan ini terciderai. Ingat kita mesti bekerja  keras malam dan siang. Siang kita tampil dengan akhlak yang baik agar kawan-kawan kita mempunyai contoh nyata dalam  mengamalakan islam dengan baik, malam harinya kita munajat kepada Allah agar kita diberi kekuatan dalam menjalakan dan menyukseskan kerja-kerja dakwah kita dan kawan-kawan kita itu diberi hidayah oleh Allah.” Demikian pesan beliau kepada pengurus IPMB.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment