Friday, December 23, 2016

Lima Orang Calon Pimpinan IPMB Masih Misterius


IPM-Boltim-Ikatan Pelajar Muslim Bolaang Mongondow Timur (IPM-Boltim) semenjak tiga hari lalu (selasa, 20 Desember 2016) terus berpacu menyukseskan kegiatan tahunannya, yaitu Musyawarah Besar (MUBES) IPM-Boltim. Kegiatan mubes kali ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebab kali ini IPM-Boltim memilih tempat di gedung Dewan Perwakilan Daerah Bolaang Mongondow Timur.  Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di daerah Tutuyan jalur dua. 

Minggu 25 Desember 2016 Pkl 09.00 Wita. Ketua Umum Moh. Setiawan Modeong bersama Sekretaris Umum Fikriansyah Modeong dan beberapa kader lainnya telah mengunjungi kantor dewan untuk memastikan tempat dimana akan dilaksanakan Mubes nanti.

Memang IPMB mempunyai mekanisme yang sedikit berbeda dengan oraganisasi lainnya, sebab dalam menentukan pucuk pimpinan eksekutifnya IPMB terlebih dahulu melakukan penjaringan dan penyaringan lewat lembaga yang dibentuk oleh struktur, yang kemudian dinamai TPP(Tim Penjaringan dan Penyaringan) bakal calon pimpinan IPMB.

“Memakanisme ini termasuk unik dan tidak mudah, sebab pertama mereka yang termasuk di dalam TPP ini adalah gabungan kader muda yang telah melalui tahapan pembinaan yang panjang dan struktur Badan Pengurus Harian yang tengah berjalan. TPP kemudian manjaring 10 orang bakal calon yang di anggap memiliki kapasitas, kapabilitas dan integritas sebagai calon pimpinan IPMB.  Setelah 10 orang ini terpenuhi dari kader terbina, lalu disaring kembali oleh TPP menjadi 5 orang yang akan menempati posisi BPH di kepengurusan baru nanti. Untuk menghasilkan 5 orang juga lebih sulit, sebab selain pertimbangan kapasitas, kapabilitas dan integritas seorang kader, juga yang menjadi pertimbangan adalah loyalitas dan komitmen kader dalam mengamalkan nilai-nilai Islam.Untuk menempatkan 5 orang tersebut didalam posisi BPH adalah wewenang Majelis Syuro IPMB lewat rapat MS pada tanggal 25 Desember 2016 Pkl 09.00 Wita. Bertempat di Gedung DPRD Boltim.” Jelas Ketua Umum Moh Setiawan Modeong yang juga bertindak sebagai ketua TPP.

Memang agak menegangkan, pasalnya mereka yang akan menempati Posisi elit di IPMB tersebut baru diketahui pada saat pelantikan nanti. 

Sampai  berita ini diterbitkan belum diketahui siapa saja 5 orang hasil penjaringan dan penyaringan TPP. “Kami di MS belum mengetahui siapa saja yang lima orang tersebut, nama-nama masih ada di TPP.” Kata Kak Iyan (sapaan akrab para kader IPMB)

@Srimurni Buhang
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment