Sunday, January 15, 2017

Ipm-Boltim Sukses Gelar Mukhayam Dasar 1


Sabtu, 14/01/2017 Ipmb sukses gelar Mukhayam Dasar 1 untuk  9 kader Ipmb terpilih di hutan Muyung Katou. Mukhayam Dasar 1 ini adalah sebuah kegiatan perkemahaman yang dilaksanakan setahun sekali masing-masing untuk ikhwan dan akhwat dilaksanakan secara terpisa. Mukhayam adalah bagian terpenting bagi pembinaan mental dan fisik seorang kader dakwah. Ipmb senantiasa melatih kadernya untuk memiliki kecerdasan intelektual, spritual dan kekuatan fisik yang prima sehingga kedepannya diharap terlahir kader yang militan juga kuat untuk mengemban dan menyukseskan amanah dakwah di lapangan nanti.

Kegiatan Mukhayam ini dilaksanakan selama dua hari satu malam, dimulai pada hari sabtu dan berakhir di hari minggu siang. dalam sambutannya ketua MS IPMB Sofyan Atsauri Modeong menyampaikan bahwa, " Kegiatan ini sangat penting, mengingat sepanjang perjalanan dakwah IPMB yang kurang lebih lima tahun ini masih terfokus pada aspek Tarbiyah Ruhiya dan Fikriyah, padahal masih ada sisi lain yang belum dilkasanakan  dan ini adalah bagian dari pada manhaj dakwah, yaitu tarbiyah jasadiah.

Ini adalah angkatan pertama, ini juga akan menjadi sejarah bagi angkatan selanjutnya. Lewat kegiatan ini saya berharap terlahir kader-kader yang tidak hanya cerdas dan soleh tapi juga tanggu, mampu bertahan dalam kondisi sulit sekalipun!".

Mohammad Setiawan Modeong Mantan Ketum yang sekarang menjabat sebagai Kabid Kepanduan dan Olahraga, mengatakan, "Jika Perkemahan di Ormas lain di malam harinya ful nyanyi bersama dengan api unggunnya, maka di Ipmb malam harinya penuh dengan tilwa, hafalan, tahajud dan perjuangan panjang yang membutuhkan fisik yang kuat untuk lulus sebagai seorang pandu ipmb".

Salah seorang peserta yang berasal dari kayumoyondi, bernama Boby mengatakan, " dua hari terasa seminggu, namun sangat memberi kesan yang dalam," ia mencoba menggambarkan bahwa untuk menjadi seorang pandu di ipmb bukanlah mudah dan gampang. tapi sekali pun sulit namun sangat berkesan dan akan selalu dirindu.

"Berakhirnya acara Mukhayam Ipmb utuk kader ikhwan bukan tanda berkahir tugas BKO tahun ini, tapi BKO masih akan mempersiapkan kegiatan Mukhoyam Akhwat pada hari sabtu dan minggu, tanggal 28-29/01/2017 nanti," kata ketua Umum, Nurlatifa Latojo.*BSL



Mengarungi Sungai Saat Ma'rifatu Alam



Menembus Rintangan


 Menembus Rintangan


 Menembus Rintangan


Ukhwah Pun semakin Manis


Lompat Harimau



Lompat Jau


 Usai Ma'rifatul Alam dan Halang-rintang


Ketua MS Lagi Menunggu Para Jundi-nya


Solat Berjamaah


Al-Himni Memberi Kultum Usai Solat







luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment