Thursday, January 26, 2017

Mukhoyam Akwat Ipm-Boltim Gunakan Instruktur dari Manado

Ipm-Boltim Bidang Kepanduan dan Olahraga 28, Januari 2017 kembali melaksanakan Mukhoyam. Kali ini Mukhoyam dilaksanakan khusus untuk kader akhwat (perempuan). Beginilah cara Ipm-Boltim melaksanakan kegiatan outboun memisahkan antara peserta laki-laki dan peserta perempuan demi menjaga kesucian jiwa. Tak ada campur aduk antara laki-laki dan perempuan. Sebelumnya kegiatan yang sama di laksanakan khusus untuk laki-laki berlokasi di kebun Muyung Katou pada tanggal 14 s/d15 Januari lalu, maka kali ini giliran kader Akhwat Ipm-Boltim melaksanakannya selama dua hari satu malam, bertempat di perkebunan Iloba Desa Bokaka, kecamata kotabunan.

Kader Akhwat Ipm-Boltim tak tanggung-tanggung demi suksesnya kegiatan memboyong Instruktur Santika Sulawesi Utara, "Kami mengundang istruktur dari Santika Sulawesi Utara kak Riansari dan dua orang sahabatnya, insya Allah jumat malam beliau sampe, rencananya kak riansari akan langsung dirumah ukhti shofia Basala". kata Nurlatifa Latojo selaku ketua umum juga penanggungjawab kegiatan.

"Mukhoyam atau perkemahan bagi Ipm-Boltim adalah sebuah sarana untuk melatih ketangkasan dan membentuk kekuatan fisik serta mental. Kader dilatih untuk bisa bertahan dalam kondisi yang tidak nyaman". Jelas Sofyan.

Sampai berita ini diturunkan jumlah peserta yang sudah pasti hadir sebanyak 16 orang. "Sebenarnya ada banyak yang akan hadir hanya saja ada kader yang kegiatannya berbenturan dengan kegiatan ini, seperti kegiatan pramuka disekolah dan hajatan dirumah. jadi sampai saat ini peserta berjumlah 16 orang. tapi peserta masih akan bertambah, sebab surat undangan yang sudah di ambil oleh calon peserta ada 25 surat. insya Allah siang ini sudah ada kabarnya", sambung Tifa, sapaan akrab Nurlatifa latojo.

Adapun pengamanannya ditangani oleh para pembina, kader Ikhwan, dan beberapa masyarakat desa bokaka. sedang persoalan administrasi, menurut Sofyan Atsauri Modeong, hari jumat sore ini struktur akan mengirim surat izin ke pihak pemerintah desa Bokaka.

* DVS
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment