Tuesday, March 27, 2018

2019, KEMANA ARAH POLITIK IP2M?


Agenda Pemilihan Legislatif (Pileg)  dan Pilpres 2019 masih satu tahun lagi.  Namun,  suhu politik jelang pesta lima tahunan itu,  kini mulai terasa. Sejumlah Partai Politik (Parpol)  yang menjadi peserta Pemilu 2019 mulai melakukan konsolidasi.  Begitu juga dengan para bakal calon anggota legislatif (Caleg) yang kian giat bersosialisasi.

Agenda sepenting Pileg tak hanya menjadi momentum bagi Parpol untuk unjuk kekuatan, beberapa organisasi masyarakat (Ormas) juga mulai tergiring pada arus kepentingan tersebut. Bahkan,  beberapa diantaranya secara terbuka memberikan dukungan kepada Parpol. Lantas bagaimana dengan Ikatan  Pemuda Pelajar Muslim (IP2M)  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam menyikapi perhelatan politik jelang Pileg 2019? Berikut rangkuman wawancara khusus dengan Ketua IP2M Kabupaten Boltim,  Winanda Amansyah Modeong ST.

Tahun 2018 adalah tahun politik, apakah Anda selaku Ketua IP2M akan mengarahkan organisasi anda ke salah satu Parpol, mengingat Ormas lain ada yang sudah menetapkan dukungannya kepada salah satu BCAD dan  Parpol tertentu?

Sebagai lembaga,  IP2M non politik praktis. Tidak ke Parpol manapun. Tapi kami juga tidak anti politik dan tidak anti Parpol. Adapun teman-teman dari organisasi lain yang sudah jelas-jelas mendukung Parpol tertentu, itu adalah hak demokrasi mereka. 

Kira-kira sosok wakil rakyat seperti apa menurut Anda  yang pantas didukung dan dipilih oleh pemuda Boltim?

Saya berharap nantinya ada Caleg yang berkarakter tegas, disiplin, religius dan mempunyai kapasitas serta kapabilitas sehingga pantas duduk di genung yang terhormat itu. Bukan orang-orang yang mempunyai syahwat kekuasaan semata. Tapi orang-orang yang mempunyai komitmen keagamaan dan nasionalisme yang kuat.

Anda sendiri apakah akan ikut mencalonkan diri di Pileg 2019?
Untuk saat ini saya belum kepikiran sampai sejauh itu. Walau pun sudah ada beberapa Parpol yang berulang kali menawarkannya. Saya lebih memilih meningkatkan kapasitas saya di IP2M. Toh, semua akan indah pada waktunya.*

*Dwy


luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment