Saturday, October 27, 2018

Ust. Sofyan Atsauri Modeong : kita telah sepakat dengan Pancasila, tapi tidak boleh alergi dengan cara Islam dalam mengatur negara.




Dalam Taklim Rutin IP2M yang diselenggarakan di rumah Jusril Koyo, Ratatotok, pada hari Sabtu (27/10), Ustadz Sofyan mengatakan Indonesia bukanlah negara Islam, tapi juga bukan negara setan.

Oleh karena itu, maka tidak ada larangan bagi umat Islam untuk memperjuangkan masuknya  aturan Islam di dalam peraturan perundang-undangan yang mengatur negara dan pemerintahan Indonesia.

"Masuknya aturan Islam dalam peraturan perundang-undangan bukanlah hal terlarang karena Islam sama sekali tidak bertentangan dengan Pancasila," kata ustadz Sofyan.

Dalam Taklim yang dihadiri oleh puluhan anggota IP2M, ada anggota yang bertanya tentang pembakaran bendera tauhid.

Menjawab pertanyaan tersebut, ustadz Sofyan menjelaskan bahwa Majelis Ulama Indonesia sudah menyatakan bahwa yang dibakar itu adalah bendera tauhid, bukan bendera HTI.

"Selain itu, jika memang tujuannya untuk menjaga dan memuliakan bendera tauhid, maka pembakaran seharusnya dilakukan secara diam-diam. Bukan dilakukan terang-terangan sambil bersorak gembira," ujar ustadz Sofyan.

Di penghujung Taklim, ustadz Sofyan kembali mengingatkan anggota IP2M untuk rajin membaca buku sehingga memiliki wawasan yang luas.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment