Sunday, November 18, 2018

Ada Pelangi di matamu.


Wahai hati yang pernah terlukai karena dunia.. 
Tataplah kembali hatimu, katakanlah beberapa hal yang membuat hatimu terluka. Jika dunia mengecewakanmu maka kembalilah.. Kembali pada-Nya yang tak pernah mengecewakanmu sedikit pun.

Rintik hujan dipagi itu, membuat mentari tersipu malu diantara sekumpulan awan, embun menyelimuti angkasa membungkus gunung gunung yang rindu akan belaian sang angin pagi. Langit membentang seketika seakan lautan biru yang menyejukkan mata memandang, mentari menampakkan dirinya, sinaran yang menghidupkan kembali semesta alam. Sang pelangi muncul diantara awan awan, terlukis indah dimatamu dan tertulis dihatimu sang pujaan hati, pemberi Rahmat bagi hamba-Nya.

Jangan pernah berpustus asa untuk memperbaiki diri. lagi dan lagi.. sekali pun kau sering terbuai akan dunia, pernah jatuh diantara kemaksiatan. Jika hari ini kau hina dihadapan insan maka itu takkan membuatmu hina juga dihadapan Allah. Karena yang dipandang buruk orang lain tetangmu belum tentu buruk juga dihadapan Allah.
Allah menyayangimu maka jagalah Allah seperti kau menjaga dirimu.

Kau tahu, masa jahiliyahmu adalah pelajaran berharga bagimu, dan kembalilah dengan jiwa yang lebih bersih memantapkan dirimu dalam keta'atan pada Allah.
Jika hari ini kau masih merasa penuh akan dosa kemaksiatan maka cobalah untuk berhijrah karena Allah.
Allah berfirman :
"Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman". [Al Ahzab (33): 43]

Dosamu Seperti awan yang gelap menyelimuti seluruh langit. Ketika kau punya Niat untuk berhijrah karena-Nya, maka ibaratkan hujan deras yang turun dari langit membersihkan semua yang kotor di semesta alam. Dan pada saat kau istiqomah dalam keta'atan pada Allah. Bagaikan sinaran mentari dipagi hari setelah hujan berhenti, dan pelangi mulai menyinari semesta alam. Bersinar indah dan terlukis dikedua bola matamu.

Yakinlah ketika kau menolang agama Allah maka Allah juga akan menolongmu.
Allah SWT berfirman:
يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْۤا اِنْ تَـنْصُرُوا اللّٰهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ اَقْدَامَكُمْ
"Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu."
(QS. Muhammad 47: Ayat 7)

Maka jangan risau jika kau dalam keadaan yang penuh dengan masalah dan ujian hidup. Jika Niatmu lurus memperbaiki diri karena Allah maka Allah akan bukakan seribu jalan kebaikan pula untukmu dan mempermudahkan semua masalah dan ujian hidupmu.

الْأَعْمَالُ بِالنِّيَّةِ وَلِكُلِّ امْرِئٍ مَا نَوَى فَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ فَهِجْرَتُهُ إِلَى اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَمَنْ كَانَتْ هِجْرَتُهُ لدُنْيَا يُصِيبُهَا أَوْ امْرَأَةٍ يَتَزَوَّجُهَا فَهِجْرَتُهُ إِلَى مَا هَاجَرَ إِلَيْهِ
“Semua perbuatan tergantung niatnya, dan (balasan) bagi tiap-tiap orang (tergantung) apa yang diniatkan; barangsiapa niat hijrahnya karena Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya adalah kepada Allah dan Rasul-Nya. Barangsiapa niat hijrahnya karena dunia yang ingin digapainya atau karena seorang perempuan yang ingin dinikahinya, maka hijrahnya adalah kepada apa dia diniatkan.”. (HR.Bukhari : 52)

Ayo jangan bosan untuk berhijrah..
Allah rindu padamu..
Memperbaiki diri dalam keta'atan Pada-Nya.

Ada pelangi dibola matamu.. 
Indah seindah imanmu kawan..
Terlukis indah juga dihatimu..
Menyelimuti hijrahmu..
Memudahkan langkahmu menuju ke syurga-Nya Allah..

Salam ukhwah dari IP2M. 

Tulisan : Fikriansyah Modeong)

Ukhti Novita Saleh (kader Ip2m)



luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment