Monday, January 14, 2019

Ifdal Boroma Menjadi Narasumber Taklim IPPM: Kuatkan Persaudaraan Sesama Muslim



Tidak dapat dipungkiri bahwa IPPM sebagai satu-satunya organisasi di Bolaang Mongondow Timur yang tetap rutin dan istiqamah melakukan edukasi kepada generasi muda mengenai islam dan nasionalisme. Organisasi yang mempunyai sistem pembinaan yang rapi, terukur dan terstuktur ini rutin melakukan Kajian disetiap pekannya.

Ahad (13/1/19) bertempat di Pantai Togid, IPPM menghadirkan Ifdal Boroma, selaku Narasumber Taklim Rutinnya. Ifdal Boroma yang merupakan ketua BKPRMI Bolaang Mongondow Timur,  memiliki sudut pandang yang sama mengenai Islam, nasionalisme, Indonesia dan kebangsaan dengan IPPM. Bagi Ifdal, semua itu adalah sesuatu yang tidak mungkin dipisah. Ini yang membuat IPPM mengundangnya serta menjadikan ia pemateri dalam kegiatan rutin tersebut.

Ifdal Boroma mengingatkan kepada seluruh kader IPPM untuk tetap menjaga Ukhuwah Islamiyah, sekali pun mempunyai pilihan politik yang berbeda. “Ukhuwah Islamiyah atau pesaudaraan sesama muslim harus tetap kita jaga sekalipun kita memiliki pilihan politik yang berbeda”. Ujar Ifdal Boroma. Masih menurut Ifdal Boroma, “Hari Ini kita sebagai umat terus dirongrong olah musuh-musuh Islam. Upaya melemahkan islam terus dilakukan dengan mengadu domba umat. Beda organisasi, Beda partai politik dan pilihan bermadzhab selalu dijadikan alasan untuk berbeda dan seakan tidak mempunyai titik temu. Di saat yang sama Pendangkalan aqidah juga terus dilakukan oleh musuh-musuh islam. Apa lagi ini adalah tahun politik yang tentu sangat tepat dijadikan momen untuk menghancurkan sendi-sendi persatuan kita sebagai umat juga bangsa. Maka dari itu saya mengajak kepada semua kader IPPM untuk terus menjaga Ukhuwah Islamiyah, persaudaraan kita sebagai umat islam”. Pungkasnya. *Tim TIP 

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

1 comments: