Saturday, May 11, 2019

DPP IPPM Rancang Kegiatan; “Berbagi Kadow Bersama Yatim dan Fakir Miskin”


IPPM_Sabtu (11/05) usai berbuka puasa bersama di Pantai Lakban Ratatotok, Minahasa Tenggara, Pengurus dan  kader Ikatan Pemuda Pelajar Muslim membahas agenda dakwah khusus di bulan Ramadan. Rapat yang di pimpin langsung oleh ketua Majelis Syuro ini dihadiri oleh Ketua Umum dan sejumlah Pengurus Inti IPPM. Rapat menghasilkan satu kesepakatan, yaitu kegiatan menyantuni Yatim dan Fakir Miskin. Acara tersebut pun diberinama Berbagi Kadow Bersama Yatim dan fakir Miskin.

Kagiatan sosial ini dimaksudkan untuk  berbagi senyum dengan kaum dhu’afah di bulan ramadhan. “IPPM ingin semakin dekat dengan umat dan masyarakat lewat program dakwah sosialnya”. Ujar Sofyan Atsauri Modeong, KMS IPPM.

Saat di tanya soal sumber dana, sofyan mengatakan, “Kita terbiasa dengan istilah Sundukuna Juyubuna, dana dakwah kami ada di saku kami. Tapi saya pun yakin masyarakat kita sangat gemar dengan melakukan kebaikan. Apa lagi ini bulan Ramadhan. Pasti ada banyak orang yang terketuk hatinya untuk berbagi”. Tutur Sofyan.

Masih menurut sofyan, Insya Allah puncak kegiatan ini akan di laksanakan pada hari sabtu tanggal 1 Juni. Dan Al-hamdulillah tahapannya sudah kita mulai, saat ini kader lagi mengumpulkan data Yatim dan Fakir Miskin. Ini tahap awalnya, sesudah itu kita akan masuk pada tahapan penggalangan dana. Tapi kita mau kader memberi contoh dengan berinfak lalu mengajak masyarakat untuk berinfak. Target kita 100 Penerima Manfaat dengan masing-masing menerima Rp. 250.000. Saat ini sudah ada 30 Calon Penerima. Mohon do’anya". Ujar Sofyan Atsauri Modeong.

*Tim TIP

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment