Thursday, May 30, 2019

Meraih Kemenangan Dengan Semangat Ramadhan: IP2M Gelar I’tikaf Ikhwan

Gambar mungkin berisi: 2 orang, termasuk Bobi Prabowo Mokodompit, orang duduk dan dalam ruangan

Meraih Kemenangan Dengan Semangat Ramadhan: IP2M Gelar I’tikaf Ikhwan
MITRA – IP2M Gelar I’tikaf pada Rabu (30/5/2019) untuk mendapatkan keutamaan malam Lailatul Qadar di Masjid Baitussalam Ratatotok.
Iktikaf dimulai selesai Sholat Tarwih pukul 20:30 Wita. Kegiatan yang dihadiri sejumlah kader IPPM  ini diawali dengan Tilawah 1 Juz per orang, dilanjutkan dengan Sahur bersama, dan Materi Tafsir Qur’an Surah Ar-rad ayat 20-24 oleh Ustadz Sofyan A. Modeong sebagai Narasumber, kemudian ditutup dengan Riyadho/ Olahraga Panahan pada pagi hari di Pantai Lakban.
“Kemenangan bukanlah pemberian dari lawan melainkan hasil dari perjuangan dakwah kita itu sendiri” ujar Sofyan di sela-sela Materi Tafsir.”

Sambil mengutip Q.S. Ar-Rad: 20-24, Sofyan mengulas ciri-ciri orang yang mendapatkan kesudahan yang bai dan keberuntungan dunia dan akhirat.
“(yaitu) orang-orang yang memenuhi janji Allah dan tidak merusak perjanjian, dan orang-orang yang menghubungkan apa yang Allah perintahkan supaya di hubungkan dan mereka takut kepada Tuhan-nya dan takut kepada hisab yang buruk. Dan orang-orang yang sabar karena mencari keridhaan Tuhan-nya ,mendirikan Sholat,dan menafkahi sebagian rezeki yang kami berikan kepada mereka, secara sembunyi-sembunyi atau terang-terangan serta menolak kejahatan dengan kebaikan; orang-orang itulah yang mendapatkan kesudahan (yang baik), (yaitu) surge ‘Adn yang mereka masuk kedalamnya bersama-sama dengan orang-orang saleh dari bapak-bapaknya, istri-istrinya, dan anak cucunya, sedang malaikat-malaikat masuk ke tempat mereka dari semua pintu; (sambil mengucapkan) “Salamun ‘alaykum bima sabartum”. Maka alangkah baiknya tempat kesudahan itu”. [Q.S. Ar-Rad: 20-24]

*TIP DPP
Berita: Jusril Koyo 
Foto: Harik Mokoagow




luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment