Sunday, May 12, 2019

Taklim PC-IPPM Kotabunan, Sofyan A.M; Kader IPPM Harus Punya Kompetensi untuk Sukseskan Agenda Dakwah


BOLTIM-Ahad (11/05) bertempat di Masjid Al-Ikhlas Kotabuan Induk, Pengurus Cabang Kotabunan Ikatan Pemuda Pelajar Muslim melaksanakan kegiatan pembinaan rutinnya (Taklim). Sofyan Atsauri Modeong menyampaikan dalam materinya, dakwah mempunyai tabiat yang berbeda dan menuntut pelakunya untuk memiliki kompetensi dasar agar dengan mudah dapat menjalankan amanah dakwah yang di embannya, kompetensi itu berupa Rabbaniyah (Orientasi kepada Allah) dalam menjalankan amanah dakwah.

“Perajalanan dakwah memiliki tabiatnya tersendiri dan menuntut hal-hal yang harus di penuhi oleh orang-orang yang ingin bergabung di dalamnya. Kebutuhan itu harus di persiapkan oleh kader yang telah berjanji kepada Allah untuk menyebarkan dakwah dan memberikan pengorbanannya di jalan dakwah ini. Kebutuhan-kebutuan yang di maksud merupakan kompetensi dasar yang harus di dikuasai agar berhasil dalam menapaki jalan dakwahnya. Kebutuhan itu merupakan unsur utama dan perangkat penting untuk menuju keberhasilan dakwah dalam merealisasikan tujuan kita. Sifat- sifat yang harus dimiliki oleh kader yang telah bergabung ke dalam IPPM dan harus diubah dari sekedar pemahaman teori menjadi praktik adalah Rabbaniyah (berorientasi kepada Allah), Rabbaniyah adalah sumber motivasi dan pendorong utama bagi para aktivis dakwah IPPM”.

Masih menurut sofyan, “tanpa Kompetnsi tersebut maka, yang akan terjadi adalah berimbas pada lemahnya produktivitas dan kurangnya kontribusi terhadap dakwah. Perjalan dakwah akan mulai kendur dan kedisiplinan pun mulai lentur”. Pungkas Sofyan A.M.
 
 *Tim_TIP

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment