Sunday, June 16, 2019

Buyat Bersatu Meriah: Rayakan Lebaran Ketupat




BOLTIM-Ahad 16 Juni 2019 warga masyarakat Buyat Bersatu melaksanakan Lebaran Ketupat. Sepanjang jalan raya hingga lorong-lorong Buyat Bersatu terpantau macet total di penuhi lautan manusia dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi Utara.

Acara ini dimulai usai shalat zuhur dengan terlebih dahulu di gelar do’a bersama di masing masing masjid yang berada di desa Buyat Bersatu.

Warga Desa Buyat bersatu berpesta dengan menyediakan anekan ragam kuliner untuk disantap oleh seluruh warga yang berkunjung ke  enem desa yang ada di Buyat Bersatu. Acara tahunan ini selalu di nanti oleh masyarakat Bolaang Mongondow Raya. Pasalnya lebaran ketupat di unjung timur tanah totabuan ini memang paling meria di Sulawesi Utara.


“Orang Buyat memang hebat! Saya warga masyarakat Bolaang Mongondow, terkagum-kagum dengan kemurahan hati orang buyat, kendaraan saya dihentikan dan saya di paksa turun untuk menyatap aneka kuliner yang gratis tersedia di tenda-tenda yang ada di sepanjang jalan.” Ujar Tete Ici, warga Bolmong yang berkunjung   ke desa Buyat.


Tim TIP IPPM

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment