Sunday, August 25, 2019

Gelar Pemilihan Ketua Umum, IPPM Gunakan System E-Voting untuk Kader Luar Daerah


BOLTIM_IPPM Pasca keberangkatan Boby Mokodompit, ketua Umum IPPM sebelumnya ke Depok , pada sabtu tanggal 24 agustus lalu dalam rangka melanjutkan studynya, Majelis Syuro  IPPM langsung melaksanakan Mubeslub untuk melanjutkan sejarah pergerakannya pada Ahad 25 Agustus 2019, di Aula Kantor Bupati Bolaang Mongondow Timur dengan tema, "IPPM menjadi penerang bagi generasi 4.0 ditengah kekelapan moderenitas."

Menariknya semua kader IPPM yang tersebar di beberapa provinsi di tanah air ikut memberikan suaranya pada pemilihan ketua umum kali ini. Bermodal kecerdasan Teknologi, PPKU IPPM memfasilitasi kadernya untuk menyalurkan pilihan mereka dengan system Online dengan E-Voting.
Mohammad Setiawan Modeong, mahasiswa berprestasi Politeknik Manado ini, membuat system E-Voting untuk pemilih luar daerah. Setiawan mengatakan system ini sangat transparan, juga tertutup, dan terjaga.


“System ini sangat transparan, sebab pengguna hak suara bisa diketahui oleh semua  peserta Mubeslub. Alamat domisili, email dan nama pemilih bisa kita lihat bersama pada Menu yang tersedia. Hanya siapa pilih siapa itu yang di rahasiakan untuk menjaga asas rahasia dalam pemilihan.”ungkap Wawan.

Kedepan kata Wawan, “Ini akan kita tingkatkan dan sempurnakan lagi agar efisien dan lebih efektif. Saya juga lagi bercita-cita menciptakan aplikasi untuk mempermudah system pemilihan kita di Indonesia ini. Ujar Setiawan Modeong, mantan Ketua Umum IPPM periode 2016-2017 ini.


luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment