Sunday, August 25, 2019

Riska Amalia Mokodompit, Nahkodai IPPM



Suksesi kepemimpinan IPPM pasca kepengurusan Bobi Mokodompit semakin mempuanyai ruh dan semangat baru dalam menjalankan mesin organisasinya. Pasalnya kini IPPM di dahkodai oleh Riska Amalia Mokodompit setelah mengalahkan rivalnya Jasrin Modeong pada Mubeslub Ahad, 25 Agustus di Aula Koantor Bupati Bolaang Mongondow Timur. Riska Mokodompit ungggul dengan 19 suara mendahului Jasrin Modeong dengan jumlah 16 suara sah.

IPPM mempunya mekanisme yang berbeda dengan umumnya oragnisasi yang ada, pemilik hak suara pada pemilihan ketua umum, oleh Majelis Syuro IPPM menetapkan hanya kader yang mengikuti proses pembinaan rutin yang mempunyai hak suara dalam pemilihan kepemimpinan IPPM. Keputusan Majelis Syuro IPPM ini kemudian menjadi landasan yuridis bagi Panitia Pemilihan Ketua Umum, PPKU IPPM yang kemudian dituangkan dalam sebuah Fom DPT.

Riska Amalia, Perempuan kelahiran 21 Februari 2003 ini dikenal mempunyai ketegasan dan juga visioner. Pada pemaparan visi-nya, Riska menyampaikan, akan menciptakan insan dakwah yang memiliki spritualitas, intelektualitas, dan solidaritas, dengan etos profesionalisme menuju pemuda pelajar yang islami dalam rangkah mewujudkan Khairuh Ummah.

“Jika saya terpilh nanti, saya akan menciptakan insan dakwah yang memiliki spritualitas, intelektualitas, dan solidaritas, dengan etos profesionalisme menuju pemuda pelajar yang islami dalam rangkah mewujudkan Khairuh Ummah.” Tandas Chika, Panggilan akrabnya. saat memaparkan visinya dihadapan kader IPPM.

Sedang pada misinya ia mengatkan, “Misi saya adalah tarbiyah madalhaya (pembinaan yang berkelanjutan), amal sahalih, amar ma’ruf nahi mungkar, pengabdian kepada masyarakat, persatuan ummat dan ukhuwah islamiyah.” Ungkap Riska Amalia Mokodompit.


Saat di wawancarai oleh awak mendia, Riska berjanji akan segera melakukan rekonsilasi dengan rivalnya dan melakukan konsolidasi semua kader agar perbedaan pendapat dan pilihan kepemimpinan barusan tidak menjadi hambatan untuk memajukan dakwah juga pengabdian kepada umat dan bangsa.

“langkah pertama yang akan saya lakukan adalah bekerja sebagaimana visi misi saya dan melaksanakan amanat Majesi Syuro dan yang tak kalah penting adalah, segera melakukan konsolidasi semua kader agara perbedaan pilihan tidak merusak persaudaraan kita.” Ungkap Riska Mokodompit.

*Tatha




luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment