Saturday, September 21, 2019

Harik & Jasrin, Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan







Seakan tidak mengenal lelah, Ahad 22 September 2019 kader Ikatan Pemuda Pelajar Muslim Kembali melaksanakan kegiatan Aksi Bersih Lingkungan.


Setelah kemarin sabtu 21 September 2019 Kader IPPM ikut serta pada kegiatan yang sama, yang diselenggarakan oleh DLH dan beberapa Komunitas Pencinta Alam di Tutuyan, kini Kader IPPM bersama KPA Torotakon, Pemuda, anak-naka Pramuka MTS Miftahul Khair, dan beberapa Sispala menyisir sampah plastik disepanjang ruas jalan utama dan lorong-lorong yang ada di buyat bersatu.


Harik Mokoagow, Sekretaris Umum IPPM bersama Jasrin Modeong, ketua DPP Bidang Kepanduan dan Pelayanan Umat mengerakkan kader IPPM dibuyat bersatu untuk ikut berpartisipasi pada aksi bersih lingkungan yang dimotori oleh KPA Torotakon.


Lelaki berusia 23 tahun, lulusan Politeknik jurusan listrik ini,  mengatakan apa yang hari ini pemuda lakukan adalah bukti bahwa generasi muda Boltim sangat mencintai kebersihan, Harik pun menghimbau agar masyarakat Buyat bersatu khususnya dan masyarakat Boltim umumnya supaya mulai sadar akan pentingnya lingkungan yang bersih.


"Hari ini IPPM kembali turun setelah hari sabtu kemarin hampir sehari menyisir sampah plastik di ibu kota Boltim, Tutuyan. Bersama Komunitas Pencinta Alam yang ada di kecamatan Tutuyan. Ini Bukti kami generasi muda Boltim khususnya Generasi Buyat bersatu sangat mencintai kebersihan. Untuk itu saya menghimbau agar mari kita semua menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.” Ujar Harik Mokoagow.

Sementara Jasrin Modeong saat di hubungi oleh awak media mengatakan, Boltim yang hari ini lagi gencar-gencarnya mempromosikan Destinasi Wisatanya semestinya persoalan sampah ini sudah terselesaikan.

“Pemerintah kita lagi gencar-gencarnya mepromosikan parawisata yang ada di Bolaang Mongondow Timur, semestinya kita sebagai masyarakat menyadari bahwa kebersihan itu salah satu factor utama penarik minat para wisatawan untuk datang keboltim. Kalau soal TPA, saya yakin ada problem teknis disana, namun setidaknya setiap kita masyarakat Boltim memulai gerakan bersih lingkungan ini, harapannya mulai memiliki kesadaran menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.” Tegas jasrin Modeong.




luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

1 comments: