Sunday, October 11, 2020

Siti Nurlaili Djenaan; Cerdas itu Bukan Soal gelar yang di Sandang


 


"Berilmu itu penting bagi kita. Karena ia menjadi modal untuk melangkah ke jenjang kehidupan selanjutnya." Ungkap lili Djenaan.

Minggu 11 Oktober 2020, Hj Siti Nurlaili Djenaan, S.Pd., MA menjadi narasumber di kegiatan Taklim Rutin, Ikatan Pemuda Pelajar Muslim Bolaangmongondow Timur.

Di Masjid Nurjanah, Desa Tutuyan, dihadapan kader IPPM, Lili Djenaan, Istri Suhendro Boroma ini, mengajak peserta  Taklim untuk meningkatkan kualitas diri dengan tetap konsisten dalam menuntut ilmu. Ia pun mengatakan penting untuk menyeimbangkan antara kecerdasan intelektual dan spiritual.

"Dalam hal kecerdasan, tidak cukup jika hanya cerdas intelektual semata lalu mengabaikan kecerdasan spiritual. Sebaliknya penting bagi kita untuk cerdas secara intelektual dan juga spiritual secara bersamaan." Imbuhnya.

Pada kegiatan yang bertajuk “Pentingnya Wanita itu Cerdas”, lili Djenaan menambahkan, kecerdasan yang sebenarnya adalah di saat seseorang mampu memanfaatkan kemampuan yang dimiliki dengan ktritis. Bahkan kecerdasan menurutnya bukan tentang gelar yang dimiliki.

"Cerdas itu bukan hanya tentang gelar sarjana yang kalian dapatkan, tetapi tentang bagaimana kalian memanfaatkan kemampuan yang kalian miliki dengan kritis". Ungkap Nurlaili kepada Audiens

Kesempatan ini pun di manfaatkan oleh kader IPPM dengan melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Mama Aji, sapaan akrabnya.

*Ash


luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

0 comments:

Post a Comment